Sunday, February 15, 2015

W5BOLA-Dianggap Lecehkan Papua, Cita Citata Minta Maaf

W5BOLA-Dianggap Lecehkan Papua, Cita Citata Minta Maaf  _Pernyataan Cita Citata ketika tampil di salah satu televisi swasta baru-baru ini dianggap menyinggung SARA. Akibat komentarnya, Cita disomasi dan bahkan seorang pengacara dari tokoh Papua berniat melaporkannya ke DPR komisi 10, Komnas HAM, dan Cyber Crime Polda.

Yang dipermasalahkan adalah  komentar Cita yang berbunyi, Cantik kan nggak kayak Papua,ucap Cita kala itu.
Saat  mengucapkannya Cita Citata tengah memakai atribut dari daerah Papua yang mirip dengan burung cendrawasih. Yang dipermasalahkan adalah pernyataan Citaseolah menimbulkan kesan merendahkan, dan bahwa  orang Papua sama sekali tidak cantik seperti dirinya.
Mendapat reaksi negatif dari tokoh Papua yang bahkan melakukan  somasi,Cita citata langsung memberikan klarifikasi. Melalui sosial media ia mengungkap apa maksud dari pernyataannya.
Menurut Cita yang ia maksud tidak seperti Papua adalah dandanannya. Baju etnis yang dihasilkan Cita  ditampilkan tanpa ada coretan di wajah, dan itu berbeda dari khas adat Papua.
Mungkin hanya kesalahpahaman saja soal baju yg pernah ia kenakan .. Kata2 dandanan  ia ngga seperti papua  bukan berarti menghina tapi setau cita dandanan khas adat papua memakai coretan d bagian pipi .. Tapi pada saat itu cita ngga .
Cita pun mengungkap dirinya sama sekali tidak berniat menyinggung, dan meminta maaf kepada masyarakat Papua atas ucapan yang sempat ia keluarkan di stasiun TV tersebut.
Cita tetap mencintai bangsa Indonesia dgn berbagai keanekaragaman adat dan budaya apalagi sangat bangga dan cinta terhadap adat papua .. Mohon maaf yg sebesar2nya yg tak terhingga kepada seluruh Masyarakat Papua .
Meski telah meminta maaf berbagai komentar di instagram Cita Citata menunjukkan rasa tidak puas mereka. Banyak yang merasa bahwa permintaan maaf melalui sosial media tidak lah cukup, dan Cita Citata meski pendatang baru di dunia hiburan terkesan sombong dengan pernyataannya. Kalau menurut kalian?


Posted By

No comments:

Post a Comment